Berapa Banyak Backlink Yang Dibutuhkan Bagi Ranking 1?

Seo website and people with ladder and icons design, digital marketing ecommerce and online theme illustration Premium Vector

Perkara ini ialah salah satu pertanyaan yang super banyak diajukan oleh pemula dalam mengerjakan SEO. Tentunya ini sebab mereka bercita-cita bisa memperkirakan jumlah kegiatan yang butuh mereka lakukan dengan mencapai ranking satu google. Sayangnya tidak bakal ada yang dapat menjawab berapa banyak backlink yang kamu butuhkan guna menjadi ranking 1 secara pasti, dewa backlink pun angkat tangan untuk kepastian menju page one, karena bagi kami, semua itu tergantung kompetitor dari website anda.

Jadi jawaban dari pertanyaan ini tidak bakal lebih dari estimasi atau prediksi. Kenapa dapat seperti itu? Ada dua urusan yang menciptakan mustahil dapat menghitung jumlah backlink yang dibutuhkan, yaitu:

Kondisi masing-masing website yang dioptimasi tersebut berbeda, dan
Kondisi masing-masing halaman sumber backlink tersebut berbeda.
Penjelasan lebih lengkapnya ialah seperti ini…

Kondisi Website Yang Dioptimasi
Kualitas Konten
Setiap situs memiliki kualitas konten yang berbeda. Ada yang unik, dan terdapat yang tidak. Ada yang menyeluruh dan terdapat yang tidak. Ada yang unik untuk dibaca dan terdapat yang tidak. Ada yang nyaman guna mata dan terdapat yang tidak. Jika konten kamu dianggap tidak berbobot | berbobot | berkualitas oleh Google atau tidak nyaman dibaca oleh Google, maka poin on-page dari website kamu akan rendah.

Semakin rendah poin on-page anda, maka bakal semakin tidak sedikit backlink yang kamu butuhkan….

Jumlah Halaman Terindeks
Jumlah halaman terindeks tidak jarang menjadi indikasi bahwa sebuah website rajin mengerjakan update atau tidak. Hal ini dapat menjadi penentu apakah pengelolaan suatu website tersebut profesional atau asal-asalan. Jika situs pesaing kamu rutin mengerjakan update, sedangkan kamu tidak melakukannya, maka itu dapat menjadi indikator bahwa kamu tidak serius mengelola situs anda.

Hal ini akan dapat mempengaruhi nilai authority dan trust kamu pada niche tersebut. Anda mesti dapat memberikan ulasan yang lengkap dan terkini tentang sebuah bidang bila hendak mendapatkan reputasi di bidang tersebut.

Semakin rendah reputasi yang kamu kumpulkan dari on-page, maka semakin tidak sedikit reputasi yang kamu perlu dapatkan dari backlink. Sebaliknya, bila kamu rutin update sampai-sampai website kamu mempunyai 10.000 halaman unik, sementara pesaing kamu tidak terdapat yang hingga 500, maka kamu tidak bakal memerlukan tidak sedikit backlink guna ranking.

Optimasi Struktur On-page
Struktur on-page laksana tata letak halaman dan navigasi link di dalam halaman, akan paling menilai apakah website kamu bisa memaksimalkan poin yang kamu peroleh dari backlink. Jika struktur website kamu terlalu tidak sedikit link yang sitewide (muncul di seluruh halaman), maka seluruh link ini bakal membagi poin yang masuk dari backlink.

Jika demikian, maka poin yang terdapat di masing-masing halaman barangkali akan lebih kecil dari yang kamu perlukan. Jadi bila kamu tidak tahu metodenya mencari backlink, maka usahakan memberi batas sitewide link. Usahakan sitewide link melulu menuju halaman kelompok dan laman-laman urgen saja dari situs anda.

Kondisi Server
Apakah server kamu berlokasi di negara yang sama dengan target optimasi anda? Jika tidak, maka website kamu akan paling sulit guna ranking di negara tersebut. Jadi anggap saja sudah mengisi semua urusan di atas dengan lumayan baik, namun server kamu berada di London, Inggris … ini bakal membuat kamu sulit guna ranking 1 di Indonesia.

Walaupun kamu sudah menargetkan di search console tempat negara Indonesia, tetap saja hasilnya tidak bakal sebaik situs yang dihosting di Indonesia (jika situasi optimasi sama).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *